Corporate Training Series

Be a Profesional Teller

18 September 2013

 

Saat ini kebutuhan akan layanan jasa bank di masyarakat semakin meningkat, hal ini dibuktikan oleh meningkatnya jumlah volume transaksi di setiap bank, peningkatan tersebut tentunya harus disertai dengan meningkatkan tingkat kualitas layanan di bank itu sendiri melalui sistem perekrutan dan pelatihan petugas frontliner yang handal dan siap pakai (khususnya tenaga Teller).

Dalam hal ini bank perlu mempersiapkan tenaga Teller muda yang profesional dan handal dengan memberikan bekal pengetahuan dan skill yang memadai, sesuai dengan syarat kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang Teller. Untuk membantu bank menghadapi tantangan tersebut di atas, PT. Kreativitas Tanpa Batas (nlimit) telah membuat dan mengembangkan sebuah konsep pelatihan untuk menciptakan Teller baru yang handal dengan nama “Professional Teller ”

  • Teller dapat menunjukan pola pikir & perilaku yang selalu mengutamakan layanan yang profesional sebagai nilai tambah (share value) bagi stakeholder.
  • Teller dapat menunjukan pola pikir & perilaku yang selalu mengutamakan layanan yang profesional sebagai nilai tambah (share value) bagi stakeholder.
  • Teller memahami tata kerja, tugas dan tanggung jawab sebagai Teller yang profesional.
  • Teller memahami Filosofi dan memiliki mind set yang benar mengenai konsep melayani nasabah.
  • Teller memahami standar layanan Teller dan service delivery di industri perbankan serta memahami bagaimana cara berkomunikasi dengan baik dan kemampuan melakukan cross selling.
  • Teller memahami kertas kerja penilaian standar layanan Teller yang ada di industri perbankan.
  • Teller mampu melakukan perfect role play standar layanan untuk meningkatkan kualitas layanan.
  • Teller memahami warkat dan ketentuan dalam sistem pembayaran serta aspek hukumnya.
  • Teller mampu mengenal pemalsuan dokumen dan uang palsu.
  • Teller mampu melakukan teknik menghitung uang dengan cepat dan efektif.
  • Teller memahami bagaimana menangani keluhan-keluhan nasabah dan teknik service recovery.
  • Teller mampu mengembangkan penampilan citra dirinya.

 

Klasikal & Praktek

Dalam kegiatan klasikal selama
2 hari para peserta akan dibekali dengan pengetahuan pemahaman
mengenai filosofi dan memiliki mind set yang benar tentang konsep melayani nasabah, standar layanan, mengembangkan pemahaman dan keterampilan operasional bank, baik secara studi kasus, diskusi dan melakukan role play serta mendalami hard & soft skill lainnya untuk menciptakan front liner yang professional

 

Apabila Anda tertarik dengan program yang kami tawarkan ini, dengan senang hati silahkan undang kami untuk presentasi atau hubungi kami secara langsung melalui:

Firmansyah
Hp : 0815 7305 3353
Email : firmansyah@nlimit.co.id

PT. Kreativitas Tanpa Batas (nlimit)

Sampoerna Strategic Square Level 30, South Tower
Jl. Jend Sudirman Kav 45 - 46
Phone : 021-2993 0734
Fax : 021-2993 0888
Web : www.nlimit.co.id

MT Haryono Square, Ground A7B
Jl. MT. Haryono Kav. 10
Jakarta 13330
Phone : 021 2957 5267
Fax : 021 2957 5267

»